7 Aplikasi Cari Jodoh Terbaik dengan Presentasi Besar

Aplikasi Cari Jodoh – turtransjawa.id. Bagi beberapa orang, mencari jodoh atau pasangan bukan perkara mudah. Bahkan sudah mencari disekitaran rumah sampai tetangga desa pun tidak menemui jodohnya.

Maka berbagai platform kemudian mewadahi hal tersebut dengan dibukanya aplikasi cari jodoh khusus bagi mereka yang ingin mencari jodoh.

Namun ada baiknya Anda selektif dalam memilih aplikasi yang benar-benar memiliki fitur terbaik sekaligus melakukan pencocokan akurat sesuai selera.

Aplikasi Cari Jodoh

7 Aplikasi Cari Jodoh Terbaik untuk Android

Yuk, simak daftar aplikasi cari jodoh yang telah turtransjawa.id rangkumkan di bawah ini!

1. Tinder

Tinder

Tinder
Tinder
Developer: Tinder
Price: Free

Tinder merupakan satu dari aplikasi jodoh paling populer di Indonesia bagi siapa saja ingin mencari kekasih. Tak sedikit malah, pasangan akhirnya menikah melalui aplikasi kencan online ini.

Menggunakan Tinder sangat mudah, Anda cukup memasukkan foto pada kolom profil dan mengisi biodata singkat. Pengguna juga bisa menghubungkan akun dengan Instagram, jadi tak perlu unggah foto untuk masuk ke akun.

Selain itu, pengguna juga bisa memasukkan kualifikasi pasangan semisal usia maupun asal daerah. Dengan begitu, semakin banyak rekomendasi mendekati pasangan ideal Anda.

Cobalah untuk memulai percakapan singkat melalui chat lalu hubungkan ke kontak pribadi jika merasa cocok.

Baca : Aplikasi Penguat Sinyal

2. Bumble

Bumble

Serupa dengan Tinder, Bumble merupakan aplikasi kencan online cukup populer meski memiliki sedikit perbedaan dari segi penggunaan.

Mulanya, wanita harus mengirim pesan lebih dahulu kemudian jika pria tidak ‘match’ dalam kurun waktu 24 jam maka secara otomatis pesan akan terhapus.

Konsep ini sebenarnya diusung guna mendorong komunikasi langsung sebagai model pendekatan awal.

Bagi Anda yang sekadar ingin berbagi cerita atau mendapatkan teman dekat tak ada masalah, karena Bumble menyediakan fitur khusus untuk menambahkan teman selayaknya media sosial lain.

Anda bisa berbagi cerita dan mengenal banyak orang baru melalui aplikasi ini tanpa batasan jarak.

3. OkCupid

Okcupid

OkCupid: Dating & Beziehungen
OkCupid: Dating & Beziehungen

Mungkin tak banyak tahu, jika OkCupid merupakan aplikasi yang juga dikembangkan oleh developer Tinder. Tak heran jika banyak sistem operasi pada kedua aplikasi ini serupa karena sama-sama fokus dengan swipe.

Sebagai aplikasi pencari jodoh, OkCupid juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik supaya mendukung pengguna menemukan pasangan ideal mereka.

Untuk komunikasi, pengguna bisa langsung mengirim pesan baik pria maupun wanita meski belum match sebelumnya.

Kendati demikian, pesan baru akan muncul atau masuk pada history penerima jika sudah match sehingga tetap memerlukan waktu untuk membangun komunikasi dua arah.

Fitur ini sebenarnya diklaim pengguna cukup merepotkan karena tidak bekerja secara otomatis.

Namun di saat bersamaan bisa melindungi penggunanya dari jumlah pesan ofensif profil palsu kerap menjadi masalah. OkCupid tampaknya paham apa yang menjadi masalah terbesar mereka soal kenyamanan pengguna.

Bijak dalam penggunaan bisa menjadi langkah baik ke depannya.

4. Coffee Meets Bagel

Coffee Meets Bagel

Program ini juga menawarkan sebuah pengalaman match lebih berkualitas lagi melalui bagels atau match harian, yang bahkan di-update setiap siang.

Selain itu, pengguna di tahap awal juga mampu mendapat saran kalimat guna memulai perkenalan khusus maupun profil yang dimiliki aplikasi. Layanan ini dianggap lebih detail dan mendalam jika dibandingkan dengan Tinder.

Secara keseluruhan, prosedur match sangat membantu menemukan tipe ideal dan membangun komunikasi lebih intens. Kekurangan justru paling terlihat adalah banyaknya notifikasi masuk dan mungkin akan sangat mengganggu pengguna.

Di luar dari itu, aplikasi ini sesuai bagi orang yang ingin mencari kekasih secara serius.

Bagi wanita, aplikasi kencan ini juga sangat direkomendasikan karena memang membangun preferensi dari kaum perempuan. Mengingat, banyak aplikasi pencari jodoh lebih mengarah pada aktivitas seksual yang mengganggu. Coffee Meets Bagel memberi satu rekomendasi per hari bagi setiap penggunanya. Pencocokan ini juga berdasar pada algoritma komputer dalam menyisir rekan Facebook guna pencocokan profil.

5. Happn

Happn

happn - Local dating app
happn - Local dating app
Developer: happn
Price: Free

Happn bekerja untuk mencocokkan profil penggunanya dengan pengguna lain berdasarkan lokasi atau kedekatan.

Artinya, Happn memprioritaskan interaksi langsung antara pengguna yang match agar dapat menjangkau tempat satu sama lain dengan lebih mudah.

Konsep aplikasi ini cukup memadai, dan sangat membantu bagi mereka yang ingin bertemu seseorang dengan lebih dekat.

Hal unik dari aplikasi ini adalah Anda akan diberitahu berapa banyak orang sudah berpapasan dengan Anda, termasuk durasi waktu tertentu.

Happn memang sepertinya dirancang untuk mereka yang tak mau memakai aplikasi kencan online sepenuhnya, namun di waktu bersamaan juga ingin mendekati orang lain langsung di dunia nyata.

Ada batasan cukup jelas tentang ini, sehingga pengguna bisa memilih sejauh mana hubungan mereka ingin dilanjutkan.

Pun jika Anda hanya sebatas mencari teman, Happn cocok menjadi aplikasi media sosial untuk berbagi momentum menarik dengan pengguna. Match tetap akan direkomendasikan sesuai profil yang dimasukkan, sehingga pasangan atau teman sesuai ekspektasi.

6. The League

The League

The League
The League
Developer: The League App, Inc
Price: Free

Banyak bilang, The League merupakan aplikasi khusus bagi para elit ingin mencari jodoh. Di dalamnya, Anda akan diminta memberi informasi tentang kelas terkait pekerjaan, tempat kuliah hingha profil LinkedIn.

Pengguna profesional lebih umum menggunakan ini berdasarkan kelas yang mereka inginkan tak sebatas fisik atau usia. Dengan begitu, kecocokan dalam berbagai aspek dapat didukung untuk hubungan lebih lanjut bagi para pengguna.

Melalui persyaratan itu pula, banyak masyarakat di kota-kota besar mempunyai daftar tunggu cukup panjang. Ketentuan ini sekaligus membuat waktu untuk diterima menjadi lebih sedikit.

Kendati demikian, jika Anda memang tak mempermasalahkan penggelontoran dana, maka Anda dapat mempercepat proses peninjauan melalui pembayaran sejumlah nominal.

7. eHarmony

Eharmony

eharmony online dating for you
eharmony online dating for you

Aplikasi pencari jodoh terakhir ada eHarmony merupakan salah satu aplikasi online dengan berbagai fitur mumpuni. Aplikasi ini juga condong mencocokkan setiap pengguna berdasarkan 29 dimensi sebagai tolak ukur match.

29 dimensi tersebut ditentukan melalui kuesioner hubungan dan tes kepribadian. Aplikasi ini memang cukup ideal dalam hal memasangkan melalui hasil tes psikologi tak banyak diterapkan aplikasi sejenis.

Terlepas dari penilaian fisik, pengembang eHarmony sepertinya sadar untuk menekankan kecocokan dari segi kepribadian bagi para penggunanya.

29 dimensi tersebut diharap mampu mendorong komunikasi dan hubungan jangka panjang ke depannya, bukan sebatas fisik atau kualifikasi umum lainnya.

Berikutnya, pengguna dapat meninjau setiap calon jodoh mereka dengan lebih akurat sekaligus gratis. Namun bagi Anda yang ingin menggunakan fitur secara keseluruhan maka bisa menggunakan paket langganan berbayar.

Setidaknya ada dua paket yang ditawarkan yakni tiga bulan dan enam bulan. Seluruhnya mempunyai jaminan pengembalian jika pengguna merasa tidak puas saat menggunakannya.

eHarmony juga menghubungkan sesama pengguna berdasarkan lokasi, demi mendukung pertemuan para pencari jodoh agar lebih terjangkau.

Pun jika dirasa tidak cocok, Anda bisa langsung menghentikan komunikasi dan memulai untuk mencari kandidat lainnya yang mungkin akan lebih cocok.

Itulah 7 daftar aplikasi cari jodoh yang patut dicoba. Aplikasi diatas memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing tergantung kebutuhan penggunanya. Bijak dalam penggunaan lebih disarankan agar hasil yang didapat lebih maksimal.

Tinggalkan komentar