Penanjakan I Bromo
  • 4.8
  • (5)

http://bromotenggersemeru.org/

  • Senin 24 jam
  • Selasa 24 jam
  • Rabu 24 jam
  • Kamis 24 jam
  • Jumat 24 jam
  • Sabtu 24 jam
  • Minggu 24 jam

Ulasan
4.8
/5
5 Ulasan

Tulis Ulasan

Butuh tenaga extra untuk bisa ke tempat ini. Bagi yg jarang jalan kaki bakalan terasa pegel deh kakix. Tp bgitu berada di atas pemandangan yg sejuk jadi pengobat lelah. View yg sangat luar biasa. Yg doyan naik gunung pasti udah pernah kesini dan bagi yg blm kapan2 boleh di coba ketempat ini y. 😍😍😎😎
Pengalaman pertama saya datang ke sini, tanjakannya mantap betul. Ditambah dengan tebing dan jurang disampingnya, bagus banget view. Tp tetep harus hati hati. Kondisi rawan adalah ketika rem kendaraan anda kepanasan, sebaiknya istirahat sejenak, dinginkan. Lalu lanjutkan spy selamat sampai di lautan pasir. Sepanjang perjalanan, selama itu anda mematuhi prosedur teman anda yg sudah pernah ke sini insyaallah akan aman aman saja dan liburan kalian akan berharga
Ada dua jalur menuju tempat ini, yaitu melalui Probolinggo dan Malang. Saat kesini, saya melalui jalur Probolinggo. Untuk mencapai tempat ini, wajib menggunakan mobil Hardtop yang bisa disewa saat akan menuju pintu masuk Bromo. Harga sewa mobil tergantung negosiasi dengan pengemudi, biasanya sekitar 600 ribu saat hari biasa. Kebetulan saya berkunjung kesini saat lebaran hari kedua, jadi saya harus membayar 700 ribu untuk 4 titik wisata yaitu, Penanjakan Bromo, Kaki gunung Bromo, Pura dan lokasi Pasir Berbisik. Wisatawan lokal dikenakan tiket masuk sebesar 34 ribu per orang, sementara wisatawan mancanegara 320 ribu per orang. Untuk melihat sunrise, anda diwajibkan tiba di pintu masuk sekitar jam 3 pagi. Karena lokasinya yang sangat dingin, anda wajib mengenakan baju hangat, jaket, sarung tangan dan penutup kepala. Perjuangan dan biaya yang dikeluarkan akan terbayar saat anda menyaksikan keindahan matahari terbit dan keindahan alam di sekitar Bromo, selamat mencoba.
Super duper keren banget pemandangan diatas penanjakan 1, walau dinginnya luar biasa waktu itu sih cuma 4°C tapi pasti bisa lebih dingin lagi dimusim tertentu. Tips klok mau sampai ke penanjakan 1 adalah... Harus berangkat lebih pagi, paling ngga jam 01.00 atau 02.00 paling maksimal, karna kita akan melewali penanjakan 3 dan 2 dimana itu rame banget juga dan pemandangannya bagus tapi kurang puas. Jadi, kalau kita ga berangkat lebih awal kita ga akan bisa lewat dan terpaksa deh harus puas di penanjakan 2 ajh atau 3. Waktu itu sih aku berangkat jam 2 dari Lidya homestay, dan itu hampir ga bisa lewat. Untungnya supir jeepnya uda kita pesen dari awal kalau kita maunya ke penanjakan 1, jadi walaupun macet banget kita tetep dianterin sampai penanjakan 1. Ini tips juga sih, jadi dari awal emang uda pesen ke jeepnya kalau kita maunya ke penanjakan 1. 😉😁😁
Penanjakan 1 bromo. Merupakan salah satu tempat di dekat gunun g bromo yang bisa kita niktai dipagihari untuk melihat indahnya matahari terbit. Akses jalannya yang lumayan terjal serta menanjak. Untuk para pemotor dan yang membawa kendaraan pribadi diharap waspada, karena terdapat banyak tikungan serta tebing yang rawan longsor. Minimnya penerangan jalan ditambah tebalnya kabut serta jalan yang basah membuat banyak pengunjung yang mengalami jatuh atau kecelakaan. So buat kalian yang berkunjung disini tetaplah hati hati. Di penanjakan bromo menyediakan banyak penyewaan matras serta selumurt yang dapat kita sewa sewakti di sana. Kencangnya angin ditambah dinginnya suhu di tempat ini mengharuskan pengunjung memakai pakaian yang tebal serta hangat. Di dekat tangga penanjakan terdapat beberapa warung yang menjual aneka makanan hangat serta minuman hangat disana. Banyak objek wisata selanjutnya setelah kalian turun dari penanjakan bromo.